Inavis Polres Majalengka Identifikasi Temu Mayat Bayi

TRANSJABAR.COM, MAJALENGKA –  Tim Inafis Polres Majalengka Bersama Anggita Polsek Maja dan Tim Puskesmas Kecamatan Maja Mengidetifikasi temu mayat bayi perempuan dilokasi sungai Cipada Blok Singajaya Rt 03 Rw 04 Desa Pageraji Kecamatan Maja, kabupaten Majalengka. Senin (19/11/2018) sekira pkl 08.30 wib.

Mayat bayi perempuan di temukan oleh Sdri. Saroh, 50 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, alamat Blok Singajaya Rt 02 Rw 02 Desa Pageraji Kecamatan Maja, Sdri. Saroh melaporkan ke Sdr. Dede Budiman, 56 tahun, Pensiunan, almat Blok Jagaraksa Rt 02 Rw 02 Desa Pageraji Kecamatan Maja.

Kemudian Sdr. Dede Budiman, selaku ketua BPD Desa Pageraji melapor ke Kepolisian Sektor Maja, kemudian Petugas yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Mardiyanto, bersama Anggota dan Tim Inafis Polres Majalengka Aiptu Sutejo, yang datang cek TKP, langsung Memasang Police Line, dan selanjutnya memeriksa kondisi jasad bayi yang sudah membusuk, bayi perempuan yang , tali ari-ari masih nempel di perut.

Dari pihak Puskesmas Maja , Sdr. dr. H. Diding Zaenudin menerangkan bahwa mayat bayi perempuan diperkirakan di dalam sungai Cipada sudah lebih dari 72 jam / 3 hari, dengan ciri – ciri sebagai berikut jenis kelamin perempuan, tinggi 63 cm, panjang ari ari 60 cm, luka lecet pada bagian dahi.

Selanjutnya mayat bayi perempuan di bawa ke pemakaman umum oleh perangkat Desa Pageraji untuk di lakukan pemakaman di Blok Jagaraksa Rt 02 Rw 02 Desa Pageraji Kecamatan Maja. Sementara diduga mayat bayi perempuan tersebut kemungkinan ada dari warga setempat maupun warga luar Desa Pageraji yang dengan sengaja membuang bayi tersebut dan diduga bayi tersebut yang di buang adalah hasil hubungan gelap / hubungan di luar nikah.(flh/rils/red).