Program PKT Desa Lame Realisasikan Program Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani

TRANSJABAR.COM | Desa Lame, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, saat ini tengah mewujudkan visi pembangunan melalui program PKT untuk Jalan Usaha Tani (JUT), yang didanai melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) atau Pajak Rokok dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Program ini disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan kabupaten Majalengka untuk Desa Lame.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan, rehabilitasi, dan pemeliharaan JUT ini berjalan secara bertahap. Meskipun ada pihak yang meragukan kesesuaian teknis pelaksanaan, namun program ini berhasil direalisasikan sepenuhnya.

Bahkan, hingga saat ini, tahap pengerjaan berlangsung tanpa kendala yang berarti.
Mendapat konfirmasi dari warga setempat, salah satunya dari Rustama, seorang petani, program ini mendapat apresiasi tinggi.

Rustama menyatakan bahwa program PKT sangat bermanfaat bagi warga, karena dapat memperlancar dan mempercepat pertumbuhan ekonomi para petani di Desa Lame.

Realisasi program ini mencerminkan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi dana APBD.

Desa Lame menjadi contoh bahwa pembangunan infrastruktur seperti Jalan Usaha Tani memiliki dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan petani.( Taif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *