Majalengka Lahirkan Atlet Karate Kelas Dunia

TRANSJABAR.COM | Sela Nurani Salsabila adalah seorang siswi kelas VII di SMPN 1 Palasah, Sela lahir di Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan dibawah naungan pelatih Idi Saidiman. Sela Nurani Salsabila menjadi altlet yang tangguh dan bermental juara.Dan dia adalah salah satu atlet Karate berprestasi kebanggaan Kabupaten Majalengka.

Berbagai prestasi yang diraihnya, diantaranya meraih juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat di event tingkat perguruan INKAI.

Selain itu, Sela Nurani Salsabila juga meraih juara ke satu di kejuaraan Karate Tingkat Nasional dengan kategori beregu.

Termasuk di kejuaraan Sekoci Tingkat Internasional yang diikuti oleh 11 negara meraih medali perak.

Terbaru kejuaraan Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar Kabupaten Kuningan baru – baru ini meraih kejuaraan dan berhasil mengondol 2 sekaligus medali emas.

Bahkan saat ini, Sela Nurani Salsabila tengah mempersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Se Jawa Barat yang akan turun di dua nomor dengan kategori perorangan dan beregu.

Diketahui, selain Sela Nurani Salsabila memiliki kakak bernama Lala Diah Pitaloka dibawa bimbingan pelatih Idi Saiman yang juga ayah Sela Nurani Salsabila dan Lala Diah Pitaloka yang menjadikan Lala juga menjadi atlet yang berprestasi.

Kejuaraan yang sudah diraih oleh Sela yaitu juara dunia kategori Karate beregu Tingkat Internasional memperebutkan kejuaraan event WKF Seri A.

Di Kabupaten Majalengka ini selain Sela Nurani Salsabila dan Lala Dia Pitaloka atlet berprestasi dam menyandang juara dunia beregu bernama Khairina Alyia dan Malini.

Mereka adalah altlet atlet berprestasi dan menjadi barometer Karate Nasional sampai saat ini, dan masih berharap besar pada pihak – pihak terkait untuk mendukung bagi perkembangan atlet karate.

Terutama berkaitan dengan kebutuhan sarana dan prasarana untuk latihan yang representatif.( Taif Susanto ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *