Warga Temukan Mayat Kakek Paruh Baya di Gubuk

Kondisi kakek ditemukan tidak bernyawa.Foto : Aan Ansori/transjabar

transjabar_ MAJALENGKA  – Warga digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki paruh baya di pematang sawah di area pesawahan Panegeran di Blok A Rt.001/001, Desa Candrajaya Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Majalengka, AKBP. Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP. Dundun Kusmayadi mengatakan, belakangan korban diketahui bernama Ali (58) warga Blok Rabu, Rt.003/003, Desa Ciomas, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Menurut kapolsek, kronologis kejadian tersebut, bermula korban pertama kali ditemukan oleh Sudarya (67)
seorang petani saat berada di TKP tak jauh dari lokasi penemuan sosok mayat.

“Saat itu saksi melihat korban sudah meninggal dengan posisi tertelungkup di gubuk itu,” jelas AKP Dundun.

Atas di ketemukannya Mayat Kakek Paruh Baya tersebut, sambung kapolsek, saksi langsung memberitahukan hal itu kepada Ranita (42), kemudian mereka (kedua saksi) kembali melaporkan kejadian tersebut ke Polsek.

“Setelah menerima laporan, tersebut anggota kami beserta tim Puskesmas Sukahaji, langsung mendatangi ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut,”ungkapnya.

Saat olah TKP dan memeriksa kondisi tubuh korban, akhirnya petugas dari Puskemas Sukahaji, menyatakan bahwa di tubuh korban tidak diketemukan tanda tanda kekerasan ataupun luka lainnya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, almarhum sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan Pusing pusing, Keluarga korban setelah menerima mendengarkan kejelasan dari pihak Puskesmas dan Kepolisian, akhirnya menerima atas meninggalnya sang Kakek Paruh Baya tersebut, dan tidak akan menuntut dilakukan otopsi. ” Jenzah korban pun sudah kita serahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan,” tutup dr. Irwan Satria saat bersama dengan pihak Kepolisian
(Aan Ansori)