Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Jatiwangi

Foto: Aan Ansori/transjabar

transjabar_MAJALENGKA – 17 Agustus 1954 merupakan momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia yang merupakan tanda awalnya kemerdekaan Republik Indonesia di mata dunia, saat ini 17 Agustus 2018 merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 seluruh rakyat Indonesia bergembira merayakannya dengan di tandai upacara pengibaran bendera merah putih di seluruh wilayah di Indonesia, Jumat ( 17/8/2018).

Upacara bendera di Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka berlangsung khidmat dan meriah selaku inspektur upacara Drs Maman Komarudin selaku Camat Jatiwangi dalam sambutannya menghimbau agar semua masyarakat Jatiwangi bisa memaknai kemerdekaan ini dengan menjadikan negara ini menjadi lebih baik dan bisa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Republik Indonesia, kerja sama semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu membangun bangsa agar tercipta nya negara yang sejahtera.

Warga masyarakat Jatiwangi selain melaksanakan upacara bendera juga memeriahkan kemerdekaan dengan menggelar karnaval atau depile dari tiap desa dan instansi yang ada di kecamatan Jatiwangi dengan menampilkan kendaraan hias atau dalam bahasa Sunda.

Berbagai macam kendaraan hias mewarnai alun alun Kecamatan Jatiwangi dengan berbagai macam kostum yang digunakan masyarakat yang mengawal kendaraan yang menjadi kebanggaan desa masing-masing dari mulai pakaian rakyat hingga pakaian pejabat dan pakaian kebesaran lainnya. ( Aan Ansori ).