Ridwan Kamil : Pramuka Harus Lahirkan Pemuda Kreatif

Ridwan Kamil/transjabar

transjabar_ MAJALENGKA – Ketua Mabida Jabar, Ridwan Kamil, mengungkapkan Pramuka harus menjadi filosofi dan menjadi garda terdepan dalam semua kegiatan. Demikian disampaikan Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat dalam acara puncak anugerah pramuka dan peringatan hari Jadi Pramuka ke-57 tingkat Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018) malam.

Ia berharap, pramuka harus mampu berperan aktif dan inovatif serta mampu melahirkan pemuda/ di kreatif. Ia juga mengajak semua pramuka di seluruh Jawa Barat untuk terjun langsung kelapangan, bersama –sama menjadi bagian dalam membangun Jawa Barat dalam lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil, juga memberikan tugas khusus, yakni bersama sama untuk menjaga keindahan kelestarian sungai, termasuk program Citarum Harum.

Pramuka kata dia, terdepan dalam semua kegiatan dan harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kelestarian alam, sungai Citarum. Kabupaten Majalengka sendiri kata dia, yang memiliki terasing Panyauweyan dan Parayalang.

Namun karena kurangnya promosi sehingga kedepan diperlukan langkah agar obyek wisata di Kabupaten Majalengka lebih maju dan berkembang. Menurut dia, Provinsi Jabar juga akan menganggarkan penataan alun alun Majalengka, agara masyarakatnya lebih maju.

Sedangkan Bupati Majalengka Sutrisno berharap, dengan dilantiknya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa Jawa Barat semakin lebih maju. Khususnya untuk bsia sepenuhnya mendukung program pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Diacara Anugerah Pramuka Jawa Barat tersebut hadir Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk. MSi serta tokoh Jawa Barat yang juga diberikan penghargaan bagi tokoh yang sudah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan generasi bangsa.(rlis/red).