Persiapan Expo EPITEX, SMKN 1 Sukatani Pamerkan Motorized Drif

TRANSJABAR.COM, PURWAKARTA – Kepala Sekolah SMKN 1 Sukatani  Aceng Komarudin mengatakan,   untuk menghadapi Expo EPITEX yang akan diselenggarakan SMKN 1 Purwakarta yang rencananya akan dilaksanakan di UPI Purwakarta pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2018, pihaknya akan memamerkan desain Motorized Drif.

Motorized Drif ini khusus di desain dengan mengabungkan pelajar yang belajar di tiga jurusan, yakni Mesin, TKR dan TSM.

Menurut Aceng, pembuatan Motorized Drif ini untuk sementara menggunakan 16 item yang mendukung terbentuknya kendaraan Gokart 2 pics dengan tiga roda tersebut.
Agar lebih menarik, kata Aceng, sengaja didesain dengan warna kuning dijok dengan bahan fiber dengan sementara kapasitas untuk 1 orang penumpang.

Sementara itu, Dadan Irawan guru pembimbing mengatakan, motorized Drif ini memiliki beban kosong sekitar 70 Kg. Untuk pembuatan ditargerkan pada H – 4 pelaksanaan Expo EPITEX rancangan motorized ini akan selesai dikerjakan. ” Saat ini perakitan sudah 75 persen, kami pastikan sesuai dengan jadual selesai,”katanya.

Sedangkan Puji Aduha  Akbar, Instruktur perakitan Motorized Drif menambahkan, lebih memilih Motorized Drif dalam pelaksanaan Expo EPITEX.
Karena Motorized Drif ini didesain bukan saja memberikan edukasi bagi pelajar.

“Sengaja kami buat Motorized Drif, selain menarik juga berikan tantangan bagi penggunanya. Kami rancang beda dan penuh tantangan, ” ujar dia.

Yang pasti, kata Puji, pelajar harus banyak belajar dengan perakitan ini. Pelajar harus mencintai apa yang sedang dikerjakan.  “Selain Motorized ini, di Expo EPITEX nanti kami juga pamerkan PLC sistem, ” pungkasnya.(ctr)