Polda Jabar Minta Polres Rajin Patroli Malam

Transjabar.com | Kepolisian Wilayah Jawa Barat meminta kepada para Polres rajin rajin melakukan patroli. Hal itu diminta menyusul akhir akhir ini banyak sekali pergerakan aksi para begal yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Untuk memuluskan aksinya, para begal dalam melakukan kejahatanya tidak segan segan melukai korbanya dengan senjata tajam.

Kabid Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menyampaikan bersama dengan jajaran terus memantau perkembangan situasi Kamtibmas di Jawa Barat.

Salah satunya dengan rajin melakukan patroli malam, mengingat kata dia, aksi begal cenderung dilakukan pada malam hari. Ini adalah langkah preventif yang dilakukan Polda Jabar dalam rangka menekan aksi kejahatan dengan kekerasan benda sajam.

Nantinya, kata  Kombes Tompo, kebijakan diserahkan kepada masing – masing Polres, ” ya kebijakan diserahkan ke masing masing Polres, yang jelas konsepnya sama, dalam rangka preventif dan represif,” ujarnya, Kamis, 17 Nompember 2022.

Menurut Tompo, giat patroli malam dilakukan ditempat tempat atau wilayah yang dimulai cukup rawan terjadinya tindak kejahatan agar bisa mendeteksi sedini mungkin pelaku kejahatan yang akan melakukan aksi jahatnya.

” Tindakan tegas dan terukur sudah jelas akan dilakukan petugas dilapangan, jika aksi begal dianggap sudah membahayakan jiwa, ” katanya. (Son/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *