Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemdes Cijaya Kembangkan Ketahanan Pangan

TRANSJABAR.COM | Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakatnya, Kepala Desa Cijaya, Tri Sutisna terus melaksanakan pembangunan di semua sektor, salah satunya sektor pangan nabati dan hewani.

Menurut Tri Sutisna, pria yang akrab disapa H Oyok ini merinci bahwa pembangunan bukan saja menitikberatkan pada pengembangan infrastruktur saja, tapi juga pembangunan untuk program pangan.

Ia mengatakan, untuk program ketahanan pangan dengan melibatkan dua kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Pelita 1 yang membidangi program pangan nabati, dan Kelompok Tani Pelita 2 membidangi ternak kerbau dan kambing.

” Alhamdulilah dibawah pembinaan, dua kelompok tani ini berjalan efektif, semua program berjalan dengan lancar, baik itu program nabati dan hewani, ” ujar Tri Sutisna, Sabtu ( 25/11/2023).

Saat ini, menurutnya program ketahanan pangan hewani seperti kerbau dan kambing terus berkembang, bahkan untuk kerbau jumlahnya sudah ada 16 ekor yang awalnya 10 ekor, begitu juga jumlah kambing mengalami perkembangan.

” Perkembangan ternak kambing juga terus bertambah, bahkan jumlahnya sudah 25 ekor, ” jelasnya.

Ia berharap, program pembangunan yang telah dilakukan disemua sektor benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan tujuan jika semua sektor pembangunan berjalan akan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

” Kelompok tani nabati digerakan untuk menanam singkong diatas lahan dengan luas mencapai 5 hektar, “pungkasnya. (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *