Disnakertrans Resmi Tutup Pelatihan Cinematography

TRANSJABAR.COM | Sebanyak 35 orang peserta telah usai mendapatkan pelatihan Cinematography selama 5 hari terhitung sejak tanggal 20 sampai dengan 24 Nopember 2023, kali ini pelatihan dilaksanakan di wilayah Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Pelatihan ini merupakan program yang dilaksanakan Pemkab Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, dimana program ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT ) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Acara penutupan dilaksanakan di Bungursari Lake Park yang berlokasi di Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, pada Jumat, ( 24/11/2023) dengan menghadirkan 35 orang peserta pelatihan Cenematography dan 16 orang peserta pelatihan Tata Boga.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Purwakarta Beni Irwan sekaligus menutup acara penutupan pelatihan Cenematography. Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kadis Kominfo Rudi Hartono, Kadispora Ramdan, Kepala Desa Bungursari Hj Ela Nur, Kabid Lattas Disnakertrans Tuti Gantini, Sekdin DKUPP Eka, dan tamu undangan.

Pj Bupati Purwakarta Beny Irwan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah melaksanakan pelatihan kompetensi bagi masyarakat.

Ia berharap, selain memberikan pelatihan kedepan dapat memberikan program berkelanjutan sehingga peserta yang sudah mendapatkan pelatihan dasar memiliki kemampuan lebih baik.

” Saya berharap setelah mendapatkan pelatihan selama 5 hari peserta ini dengan kemampuannya dapat menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha, ” harapnya

Hal senada diharapkan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi, ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya pelatihan Cenematography untuk meningkatkan kemampuan masyarakat agar lebih berkompetensi.

Tentunya, kata Didi, peserta yang mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang Cinematography secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan baginya.

” Jumlah peserta sebanyak 17 orang yang sudah diberikan pelatihan Cenematography selama 5 hari, ” ujarnya.

Ia berharap peserta yang sudah diberikan pelatihan kedepan mampu mengembangkan kemandirian membuka lowongan kerja dengan berwirausaha.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tuti Gantini, S.Pd menambahkan, pelatihan Cenematography ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 20 sampai dengan 14 November 2023.

Menurut Tuti, seperti biasa setiap pelaksanaan program pelatihan selalu melibatkan Narasumber/ Instruktur atau Tenaga Ahli untuk kegiatan ini merupakan praktisi atau para ahli di bidangnya.

” Kami berharap program pengembangan kompetensi pelatihan ini benar benar memberikan nilai positif bagi warga masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, semua program pelatihan selalu bekerjasama dengan pihak pemerintah desa dan pemerintah kecamatan serta tokoh masyarakat.(ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *