Adang Koswara, Siap Lanjutkan Bangun Cianting Lebih Baik

TRANSJABAR.COM | Bursa pencalonan Kepala Desa Cianting Induk, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang akan digelar pada tanggal 21 Oktober 2023 sudah memasuki tahapan verifikasi berkas balon.

Acep Zaeni Nurdin Ketua Panitia Pemilihan Kades Cianting menjelaskan, untuk tahapan tinggal penetapan calon, dari tiga balon yang ikut dalam bursa pencalonan semuanya sudah memenuhi syarat sesuai yang ketentuan.

Ia menyampaikan, Pilkades Cianting untuk tahun ini ada tiga nama balon, yaitu ; Adang Koswara ( pertahanan ), Endang Muhtar, dan Dede Agus Gunawan, ketiganya sudah mendaftar dan ikuti tahapan sesuai dengan syarat yang ditentukan.

“Sampai dengan tahapan verifikasi hari ini, ketiga balon masih aman, ya mudah – mudahan sampai hari penetapan calon pada tanggal 15 September nanti dan pelaksanaan Pilkades tanggal 21 Oktober 2023 semua lancar tidak ada halangan, “harap Acep Zaeni Nurdin pada wartawan, Jumat ( 1/9/2023).

Terkait dengan jumlah hak pilih yang sudah ditetapkan angkanya mencapai 5329, namun kata Acep berdasarkan pengalaman Pilkades tahun sebelumnya diperkirakan tingkat kehadiran sekitar 80 persen.

” Saya berharap semua hak pilih bisa 100 persen memberikan hak suaranya. Tapi kendala tidak hadir di TPS karena warga bekerja keluar kota, propinsi bahkan ada yang bekerja di luar negeri, ” katanya.

Acep menambahkan, untuk mempermudah jalanya pelaksanaan Pilkades, pihak panitia sudah mempersiapkan 11 TPS yang disebar di 8 rukun warga di Desa Cianting.

Sementara itu satu balon pertahanan yang sudah menjabat 2 periode sebagai Kades Cianting Adang Koswara saat dimintai keterangan terkait dengan kesiapan dan motivasi kembali mencalonkan diri sebagai kades, ia menjawab adalah pengabdian.

Menurut Abah Adang panggilan akrabnya ini, jabatan kades merupakan amanah yang harus dilaksanakan secara baik dan benar demi kelangsungan masyarakat dan pembangunan pemerintahan desa.

Yang pasti kata Abah Adang, pencalonan dirinya tidak lain pengabdian. Ia ingin program – program pembangunan jika dirinya kembali dipilih dan dilantik menjadi Kades Cianting sudah pasti akan melanjutkan program pembangunan.

” Saya siap melanjutkan pembangunan di Desa Cianting dan melaksanakan amanah sebaik – baiknya, ” pungkasnya. ( ctr).