16 Orang Warga Diberikan Pelatihan Tata Boga

TRANSJABAR.COM | Sebanyak 16 orang warga yang tinggal di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diberikan pelatihan Tata Boga, hal itu wujud dari bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Foto/transjabar/kemeja putih ketiga dari kanan Kabid Tuti Gantini foto bersama 16 orang warga peserta pelatihan Bidang Tata Boga

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi menyampaikan, bahwa program ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan serta keterampilan peserta dalam Bidang Tata Boga Khususnya Pembuatan Roti dan Kue.

Foto/transjabar/Aneka kue hasil karya 16 orang warga yang sudah mendapatkan pelatihan oleh Disnakertrans Purwakarta.

Selain itu kata Didi, melalui program ini, Disnakertrans mengaplikasikan secara praktis hasil dari pelatihan untuk bisa berwirausaha dalam rangka memenuhi kebutuhan industri kuliner.

” Kegiatan pelatihan berlangsung selama selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 16 -27 November 2023, ” katanya, Rabu ( 22/11/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Tuti Gantini, S.Pd menambahkan, pelatihan tata boga bagi 16 orang warga pelaksanaanya di Balai Palinggihan, Kp.Palinggihan RT.07 RW.04 Desa Palinggihan Kecamatan Plered.

Menurut Tuti, seperti biasa setiap pelaksanaan program pelatihan selalu melibatkan Narasumber/ Instruktur atau Tenaga Ahli untuk kegiatan ini merupakan praktisi atau para ahli di bidang Wirausaha Tata Boga.

Lebih lanjut Tuti menambahkan, usai di diberikan pelatihan Tata Boga ke 16 orang warga ini bergabung dalam Kelompok Usaha Bersama ( KUB ) SRIKANDI AL- QODIR Kecamatan Plered.

Setiap peserta langsung di proses Nomor Induk Berusaha ( NIB ), dan di ajukan pula sertifikat halal dengan demikian kue dapat langsung dipasarkan.

“Alhamdulilah program pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Camat Plered dan Pemdes Palingihan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, ” pungkasnya. (ctr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *