SMPN 2 Kotabaru Raih Juara Umum Komisariat Cikampek

TRANSJABAR.COM | Kepala Sekolah SMPN 2 Kotabaru Drs. Karyadi mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan disekolah yang dikelolanya, bukan saja menitikberatkan pada pengembangan bidang akademik saja, namun pengembangan juga dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan bidang ekstrakulikuler.

Menurut Karyadi, untuk mengembangkan peserta didik baik bidang akademik dan non akademik, salah satunya dengan memberikan kesempataan mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan baik untuk tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi dan nasional.

Bahkan, dikejuaraan yang terbaru dalam berbagai kejuaraan dalam kegiatan perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLSSN) tingkat Komisariat Cikampek yang digelar pada tanggal 13 Desember 2022 akhir tahun lalu.

“Alhamdulilah bukan saja meraih juara untuk perlombaan FLSSN saja, tapi dikejuaraan perlombaan FPAI, MKKS dan FTBI juga meraih juara. Bahkan juara umum tingkat Komisariat Cikampek, “ kata Karyadi, Senin ( 30/1/2023).

Ia menjelaskan, bahwa perlombaan yang diraih ini bagian dari program sekolah untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan sumber daya manusia. Karena kata dia, Pendidikan merupakan kunci pokok keberhasilan disegala bidang.

“Makanya sangat diperlukan meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan, salah satunya dengan mengikuti berbagai perlombaan, “ ujarnya. (ctr).