SMAN 2 Cikampek Kembangkan Segudang Prestasi

Transjabar.com – SMA Negeri 2 Cikampek merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sekolah ini sama dengan sekolah pada umumnya ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Kepala Sekolah SMAN 2 Cikampek Drs. Unang Suryawan, MPd  didampingi  Wakasek Humas Mimin Rukmini, SPd dalam keterangannya dalam rangka mewujudkan Sekolah Berkarakter, Unggul, Berwawasan Lingkungan dan Berdaya Saing Tinggi.

O

Kepsek sampaikan, untuk menunjang hal tersebut, sekolah memiliki Misi dan Visi agar sekolah mempunyai pedoman agar tujuan dapat bisa terlaksana dengan baik sesuai rencana.

Ia sampaikan, untuk peningkatan mutu sekolah, bukan saja menitik beratkan pada peningkatan dibidang Akademik, tapi juga dibidang Non Akademik.

Untuk bidang Non Akademik, prestasi yang sudah diraih saat ini diantaranya prestasi unggulan ekstrakulikuler dari beladiri Karate dan Pencak Silat.

“Alhamdulilah bidang ekstrakulikuler ini meraih medali Emas, baik untuk kejuaraan Forki tingkat Jabar dan Pencak Silat di kejuaraan tingkat Internasional Championship Spesial di Jatinangor, ” jelas dia.

Lebih lanjut kepala sekolah menambahkan, sekolah memaksimalkan  pengembangan program studi Akademik, yang juga meraih kejuaraan.

Kejuaraan yang diraih di bidang Akademik diantaranya, mengikuti seleksi Olimpiade Sains, dengan mengirimkan perwakilan siswa untuk mengikuti FLS2N ( Festival Lomba Seni Siswa Nasional ) untuk bulan Agustus Tahun 2022.

” Bidang Akademik meraih peraihan prestasi masuk ke babak semi final.Khusus untuk Olimpiade Sains, meraih juara ke 3 bidang astronomi, ” katanya, Kamis, 22 September 2022 diruang kerjanya.

Kedepan berharap sesuai dengan Visi dan Misi target sampai tahun 2026 menanamkan karakter peduli lingkungan dengan sinergi program Games ( Gerakan Memunggut Sampah ) program di Jabar. (SR/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.