SMAN 1 Tirtajaya Butuh Pemagaran dan Ruang Kelas Baru

Transjabar.com – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat berupaya meningkatkan mutu, tujuanya agar proses belajar mengajar disekolah tersebut semakin lebih baik.

Dengan meningkatnya sarana dan prasarana pendidikan yang semakin baik, diharapkan kedepan minat orangtua untuk menyekolahkan lebih tinggi di SMAN 1 Tirtajaya.

Untuk itu, kata Kepala Sekolah SMAN 1 Tirtajaya Drs. Evi Taufik MPd berharap peningkatan infrastruktur bisa dipenuhi sehingga pemenuhan sarana dan prasarana bisa lebih baik sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini menurut Kepsek Evi, sarpras yang harus segera ditingkatkan selain pagar sekolah juga membutuhkan dua ruang kelas baru untuk memenuhi proses belajar.

Mengingat kata dia, dari ruang rombongan belajar yang ada sebanyak 14 rumbel, untuk bisa menampung siswa 448 siswa sebanyak 12 ruang kelas saja, sehingga masih butuh 2 ruang kelas lagi agar bisa sepenuhnya menampung semua siswa.

Ia berkeinginan, dari luas lahan yang ada mencapai 7000 meterpersegi, bisa nambah lahan agar lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan dua ruang kelas baru, dan rumbel yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan peningkatan mutu.

” Sementara siswa dua kelas memanfaatkan ruang laboratorium, sehingga proses belajar tetap berjalan seperti biasa,” ujar Evi, Rabu, 21 September 2022.

Selain kebutuhan Sarpras, menurut Kepsek Evi, sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan juga terus berupaya meningkatkan kompetensi mutu peningkatan guru dan siswa.

Termasuk memberikan keluasan untuk mengikuti Musyawarah Guru Pelajaran, serta mengikutsertakan guru melalui kegiatan Webinar yang berhubungan dengan peningkatan mutu guru.( SR/Red).