SMAN 1 Telagasari Tingkatkan Mutu, Ini Programnya

Transjabar.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan guru dan siswa di SMAN 1 Telagasari, Kabupaten Karawang, terus melakukan pengembangan bukan saja menitikberatkan pada peningkatan sarana dan prasarana, namun juga gencar memberikan pembinaan dan bimbingan bagi siswa untuk menghasilkan prestasi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Telagasari, Rd. Eman Sulaeman mengatakan, saat ini untuk kebutuhan proses belajar mengajar pihaknya membutuhkan perbaikan sarana fisik, seperti penambahan ruang kelas dan ruang pendukung lainya.

Eman sampaikan, selain pengembangan sarana dan prasarana sekolah, juga berupaya maksimal untuk peningkatan prestasi akademik.

“Sekolah kami terus tingkatkan prestasi, khususnya dalam kompetisi Sains tingkat Nasional, ” ujar Eman saat berbincang dengan transjabar.com, Selasa, 20 September 2022.

Selain itu kata dia, peningkatan mutu pendidikan di SMAN 1 Telagasari bukan saja di bidang Akademik, tapi Non Akademik juga mendapat tempat istimewa dalam rangka mencerdaskan kemampuan siswa di sekolah yang di pimpinnya.

” Alhamdulilah, prestasi non Akademik seperti Olahraga, Kesenian, Paskibra, Pramuka termasuk PMR. Khusus untuk Olahraga, Bola Tangan menjadi target peraihan prestasi, ” katanya.

Lebih lanjut, Eman berharap, melalui program sekolah sehat juga mampu memberikan nilai positif bagi perkembangan sekolah baik di bidang Akademik dan Non Akademik.

” Kami berharap, sekolah kami berkembang menjadi sekolah Adiwiyata yang memiliki Pendidikan berkarakter berlandaskan profil pelajar Pancasila,” pungkasnya.( ctr/Red).