Pisah Kenal Lingkungan Cadin Wil IV Disdik Jabar, Pejabat Lama dan Baru Berbalas Pantun

TRANSJABAR.COM | Sangat meriah, meskipun dilaksanakan secara sederhana acara pisah kenal pejabat di lingkungan Cabang Dinas Wil IV Disdik Jabar digelar di Aula SMKN 1 Purwakarta berjalan dengan mulus, rangkaian acara dimulai sejak pukul 14.00 Wib di isi penuh sukacita, dan sampai di penghujung acara di isi dengan ramah tamah, Kamis ( 2/3/2023).

Bahkan kemeriahan acara pisah kenal baik pejabat lama dan pejabat baru saling berbalas pantun, tentunya pantun penyemangat dan motivasi agar kebersamaan dalam membangun Pendidikan di Jawa Barat, khususnya di Wil IV Disdik Jabar lebih maju dan berkembang.

Acara pisah kenal tersebut dihadiri perwakilan kepala sekolah SMAN/SMAS/SMKN, dan SMKS se Wilayah IV ( Purwakarta, Karawang dan Subang ), hadir dalam acara perwakilan dari FKKS, FKSS, dan MKKS.

Diketahui, Kepala Cabang Wil IV Dinas Pendidikan Jawa Barat Ai Nurhasan, AP., M.Si digantikan oleh Dr. Budi Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Balai Tikomdik Disdik Jabar.

Sedangkan Ai Nurhasan dipindahtugaskan sebagai Kepala Cabang Wil VII Disdik Jawa Barat meliputi ( Kota Bandung dan Cimahi ).

Secara bersamaan, selain pisah kenal Kacadin Wil IV Disdik Jabar, sekaligus Kepala Bagian Tata Usaha ( Kasubag TU ) Cabang Dinas Wil IV Disdik Jabar, yang sebelumnya di jabat oleh Rizky Widya Pratama, sekarang digantikan oleh Riesye Silvia yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelayanan.

Dalam sambutanya, Ai Nurhasan menyampaikan beberapa hal selama dirinya hadir menjabat sebagai Kacadin Wil IV Disdik Jabar. Selama kurun waktu 3 tahun hadir banyak mengalami perubahan diantaranya perkembangan jumlah siswa yang terus mengalami penambahan.

Ia sampaikan, kurun waktu 3 tahun perkembangan siswa hampir mendekati 200 ribu siswa, kemajuan tersebut juga tidak lepas dari dukungan para kepala sekolah serta peran serta pengurus MKKS, FKKS, dan FKSS.

Ia katakan, program yang terus berulang, antara lain berkaitan pembentukan Satgas anti tawuran, khususnya untuk wilayah rawan seperti Karawang dan Purwakarta, sedangkan wilayah Subang relatif masih aman.

“ Saya berharap semua saling melengkapi, pesan saya semua warga Pendidikan bahu membahu saling mendukung dan mensuport agar pendidikan di Jawa Barat semakin berkembang, “ pesanya.

Sementara itu, Dr. Budi Hermawan saat ditanya apakah nantinya akan melanjutkan kebijakan program pejabat lama atau akan merubah dengan program baru yang dimilikinya.

Menurut Budi Hermawan, dirinya akan kembali melanjutkan program – program yang dianggap baik, tapi juga mencoba identifikasi program yang lebih inovasi.

Nantinya kata dia, program yang inovasi ini apakah dapat mengembangkan program mutu Pendidikan dan pembelajaran di wilayah di Jawa Barat .

” Sehingga dampaknya kepada sumber daya manusia unggul di Jawa Barat, dan mampu mengisi kebutuhan pembangunan di Jabar, “ ungkapnya.

Berbicara soal Jabar Masagi, Budi Hermawan menjelaskan, bahwa berkaitan dengan program ini adalah program yang menguatkan kearifan lokal.

” Kita ini kan tinggal di wilayah Jawa Barat, jabar Masagi ini muatan lokal, kesantunan kebaikan dan keunggulan di Jabar bisa ditampilkan, “ pungkasnya. ( ctr).

Keterangan Foto :
Sebelah kiri Kacadin baru Wil IV Disdik Jabar, Dr. Budi Hermawan ( pangsi warna hitam) saat memberikan cinderamata kepada Kacadin lama, Ai Nurhasan, AP., M.Si./ foto /ctr.