Hadiri Kegiatan SmartTren, Budi Hermawan : Ramadan Berikan Nuansa Kebaikan

TRANSJABAR.COM | Kepala Cabang Dinas Wil IV Disdik Jabar Budi Hermawan turut hadir dalam acara SmartTren di SMAN Babakancikao, yang dilaksanakan pada Kamis (13/4/2023). Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih dimana kegiatan SmartTren yang dilaksanakan di SMAN Babakancikao selama bulan Ramadan memberikan nuansa kebaikan.

Ia katakan, kegiatan ini adalah kegiatan positif yang mewarisi kepada peserta didik dengan ilmu, menurut Budi Hermawan jika peserta didik diberikan harta akan habis dalam sekejap. Namun kalau diberikan ilmu seperti ilmu keagamaan tidak akan habis dalam 7 turunan. Apalagi dibulan Ramadan ini diisi dengan kebaikan.

” Ramadan ini terdiri dari tiga bagian, 10 hari pertama Yang Mendapat Rahmat, 10 hari kedua Maqfiroh atau Pengampunan, dan 10 hari terakhir adalah terhapus dari api neraka,” katanya.

Lebih lanjut kata Budi Hermawan salah satu yang dilaksanakan yaitu Rantang Pramuka, kegiatan ini tujuan menyisihkan rezeki untuk membantu orang lain, ini adalah kegiatan investasi akhirat, sehingga akan terbebas dari api neraka.

” Alhamdulilah di Wil IV Disdik Jabar berdasarkan data sudah menyumbangkan Rp.350 juta hasil dari kegiatan Rantang Pramuka untuk peserta didik dan masyarakat lingkungan sekolah yang tidak mampu, ” pungkasnya (ctr).