Ciptakan Disiplin, SMAN 1 Rawamerta Budaya Mapag Siswa

Transjabar.com – Kepala Sekolah SMAN 1 Rawa Merta Epul Saepul SPd, MPd, terus berupaya maksimal untuk mengembangkan mutu pendidikan  bagi guru dan siswa disekolah yang dikelolanya.

Ia katakan, kondisi saat ini sekolah secara bertahap mulai berkembang baik dari segi infrastruktur maupun perkembangan jumlah siswa juga sudah mendapatkan tempat bagi orangtua untuk menyekolahkan putra – putrinya di SMAN 1 Rawamerta.

” Saat ini kami terlebih dulu utamakan pelayanan yang maksimal, sehingga dapat menciptakan kepercayaan orangtua, masyarakat, ” kata Kepsek SMAN 1 Rawamerta, Epul Saepul, SPd, MPd  diamini Wakasek Humas Omat Iskandar, MPd, pada Jumat, 23 September 2022.

Alhamdulilah, selama menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMAN 1 Rawamerta berjalan 10 bulan jelas Epul, pertumbuhan di sekolah mulai berkembang, itu terlihat dari jumlah siswa sudah mencapai 512 siswa, tahun sebelumnya berjumlah 336 siswa, ini berarti daya minat masyarakat  mulai tumbuh dan berkembang.

‘ Ini menjadi sejarah, biasanya tiap tahun ajaran baru, maksimal 4 rumbel sekarang bertambah menjadi 8 rumbel, “ujarnya.

Selain itu, penyelenggaraan sekolah juga membudayakan Mapag atau menjemput siswa, tujuanya untuk memberikan contoh bagi siswa dan guru menerapkan disiplin.

“Mapag siswa, gerakan memunggut sampah, dan Jumat mengaji ini bagian budaya disiplin,” jelas dia.( SR/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *