Laksanakan Reses, Dewan Serap Aspirasi

Newsnet.id – Beberapa aspirasi disampaikan masyarakat Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang saat Reses I tahun 2022 kepada ketua DPRD Kabupaten Karawang , H. Pendi Anwar dari Daerah Pemilihan V.

Aspirasi yang disampaikan diantaranya Ketenagakerjaan, normalisasi situ Kamojing dan sungai Cikaranggelam, kebersihan sampah dan pembangunan infrastruktur.

H. Pendi menanggapi hal yang disampaikan tersebut, dirinya mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan sesuai dengan kewenangan dari DPRD Kabupaten Karawang yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran. Bahkan untuk normalisasi Situ Kamojing akan dikerjakan di bulan Juni 2022.

“Untuk usulan masyarakat itu semua skala prioritas, cuma bedanya ada yang bisa dilakukan tahun ini dan ada yang bisa dilakukan tahun depan. Untuk tahun ini kita bisa lakukan seperti kebutuhan alat angkut sampah seperti Cator, nanti dalam APBD perubahan kita ajukan ke DLHK,” ungkap H. Pendi Anwar ketua DPRD Kabupaten Karawang saat dihubungi usai acara reses,Rabu (23/2/2022).

Terkait usulan pembangunan infrastruktur, H. Pendi mengatakan, pengerjaannya akan dilaksanakan tahun depan.

“Karena pengerjaannya membutuhkan waktu tidak cukup sampai satu bulan, harus menggunakan APBD murni,” ucapnya.

Untuk program Ketenagakerjaan, sambung dia, pemerintah Kabupaten Karawang mempunyai program ekonomi kreatif.

“Sosialisasinya sudah disampaikan setiap Musrenbang Kecamatan baik melalui Bappeda, Dinas koperasi maupun OPD lainnya karena ini RPJMD. Leading sektornya Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan,”imbuhnya.

Acara reses I tahun 2022 tersebut dihadiri Kepala Desa Cikampek Timur Kriswanto, A.Md, Sekretaris desa, Aparatur desa dari staf sampai RT, Lembaga Desa yakni BPD, LPM, Karang Taruna, PKK dan tokoh masyarakat, tokoh agama, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim H. Pendi Anwar. (dd).