Budianto Jabat Ketua Dewan, Giliran Pendi Anwar Lengser

Transjabar.com – Jabatan Ketua DPRD Karawang akhirnya terjawab sudah. Melalui sidang paripurna Istimewa DPRD, H. Budianto, SH dilantik dan diambil sumpah, Senin, 2 Oktober 2022.  

Budianto secara resmi menggantikan posisi Pendi Anwar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Unsur Pimpinan DPRD Karawang, H. Suryana, SH, dari Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua AMS Distrik Karawang, terkait dengan dilantiknya Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang mengungkapkan, tetap akan membangun sinergitas dengan Ketua DPRD yang baru. Selaku unsur pimpinan, akan tetap loyal, penuh dengan dedikasi.    

Dalam hal ini, kata Suryana, tidak ada masalah, meski Ketua DPRD Karawang baru. Suryana, akan tetap membangun soliditas, dengan berpihak kepada kepentingan rakyat kabupaten Karawang.

Suryana berharap dengan pimpinan DPRD yang baru, semoga bisa menjadi angin segar, terhadap Giat giat, wakil rakyat di negeri lumbung padi.

” Mudah mudahan kehadiran ketua dewan yang baru, ikut memacu semangat para anggota dewan dalam meningkatkan kiprah politiknya,” kata Suryana.          

Keterangan yang diperoleh, H. Budianto, merupakan anggota dewan dari Fraksi Demokrat, dan sudah dua kali terpilih menjadi anggota dewan. Budianto, terpilih menjadi anggota dewan, asal Daerah Pemilihan (Dapil IV), dan dia merupakan peraih suara terbanyak.          

Diantara anggota dewan dari Partai Demokrat atau internal partai, H. Budianto memperoleh suara terbanyak, dibanding Pendi Anwar. Namun, entah bagaimana jalan ceritanya saat itu, H. Budianto, tidak langsung menjadi ketua dewan, dan baru sekarang setelah berlangsung 2,5 tahun jabatan pimpinan tampuk wakil rakyat tersebut dapat diraihnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.