HUKRIM  

Nama Bacaleg Kuat Dapil 1 Dulnasir Dicatut

TRANSJABAR.COM | Dulnasir, salah seorang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Purwakarta Kota, dicatut namanya.

Tak tanggung-tanggung, namanya tertera jelas dalam surat bernomor 001/Dul/Caleg/IX/2023, perihal donasi peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Bahkan, kop surat tersebut memuat lambang Partai Demokrat lengkap dengan alamat kantor miliknya. Adapun pada surat tersebut tertera tanggal 12 September 2023.

“Nama saya dicatut, dan ini jelas ingin menjatuhkan nama saya. Hingga saat ini sudah ada dua pesantren yang mengkonfirmasi menerima surat itu,” kata Dulansir kepada wartawan, Selasa (19/9).

Pesantren yang sudah melakukan konfirmasi, kata dia, adalah Al-Muhajirin Purwakarta Pimpinan DR. K.H. Abun Bunyamin, M.A. Kemudian, Pesantren Al-Hikmah K.H. Abdul Basith Cigedogan.

“Kuat dugaan, surat serupa ditujukan ke berbagai pesantren yang ada di wilayah Purwakarta Kota yang merupakan dapil saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif,” ujar Dulnasir.

Dirinya pun menduga surat tersebut berkaitan erat dengan pencalonannya sebagai anggota legislatif. “Ini sudah jelas, kop suratnya Partai Demokrat, ada nama saya lengkap dengan tulisan Bacaleg Dapil 1 Purwakarta,” ucapnya.

Atas beredarnya surat tersebut, Dulnasir didampingi kuasa hukumnya langsung membuat laporan ke Unit 1 Polres Purwakarta. “Laporan kami sudah ditanggapi Polres Purwakarta dan mudah-mudahan pelakunya bisa terungkap secepatnya,” kata Dulnasir.

Adapun isi surat tersebut sebagai berikut, “Sehubungan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperkirakan jatuh pada tanggal 28 September 2023/13 Rabiul Awal 1445H. dimana Al-Muhajirin pusat berlokasi di Dapil 1 Kecamatan Purwakarta, wilayah yang sama dengan saya menjadi Bakal Calon Legislatif”.

“Maka saya akan memberi donasi sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah) untuk kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mendukung kesuksesan Saya dalam menjadi Bakal Calon Legislatif”.

“Apabila tertarik untuk merespon Surat ini silakan mengirim perwakilan untuk hadir ke kantor Saya yang beralamat di Jl. Letjen Basuki Rahmat No. 26 Sindangkasih Purwakarta 41112 (Ex Gedung Universitas Purwakarta sebrang kantor kelurahan Sindangkasih) di jam kerja 08:00 WIB s.d 15:00 WIB pada tanggal 20 September 2023/05 Rabiul Awal 1445H”.(put)