HUKRIM  

Mengaku Puas Membunuh, Mayat Korban Lalu Dicor

TRANSJABAR.COM | Pelaku pembunuhan dengan cara mayatnya dicor di Tembalang, Semarang, Jateng, dengan semen mengaku puas dan tidak menyesal telah membunuh Irwan Hutagalung (53) tahun karena motif sakit hati.

” Saya puas membunuh korban karena saya sakit hati sering dipukul dan dimarahi, ” ucap Husein pelaku pembunuhan utama terhadap korban saat Konferensi Pers di Polrestabes Semarang, Rabu ( 10/5/2023) siang.

Husein sama sekali tidak menyesali perbuatanya membunuh korban Irwan Hutagalung kemudian memutilasi dan tubuhnya dicor dengan semen.

Diketahui pelaku yang mempunyai nama lengkap Muhammad Irwan ( 28) merupakan karyawan korban Irwan Hutagalung, dimana usahanya adalah pengisian air galon dan sudah bekerja selama bulan sejak ramadan lalu.

Pelaku menjelaskan kronologis bekerja di tempat korban, awalnya ia mengaku bekerja di Warmindo atau Warung Burjo dan sudah berlangganan pengisian galon milik korban.

Sari awal itulah keduanya terlihat akrab, dan akhirnya pelaku memutuskan untuk berhenti di Warmindo dan bekerja di pengisian galon milik korban.

Namun, kata pelaku selama 1 bukan bekerja kalau ada kesalahan selalu dimarahi, bahkan korban sering memukulinya, sehingga pelaku memiliki niat jahat menghabisi korban.

” Saya tusuk dua kali, kemudian sya tinggal dan balik lagi kemudian saya mutilasi lalu mayatnya saya cor, ” akunya.

Kemudian usai memutilasi mayat korban, pelaku sempat kabur ke daerah Trenggalek, saat hendak ditangkap pelaku sempat melawan dan akhirnya petugas yang akhirnya menghadiahi timah panas.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara. (son).