Melanggar Kode Etik, AKBP AH Diberhentikan dari Polri

TRANSJABAR.COM | Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan, berdasarkan hasil sidang kode etik bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan diberhentikan tidak dengan hormat dari Polri, Selasa ( 2/5/2023).

Panca menjelaskan, dalam persidangan kode etik yang digelar di Polda Sumut komisi sidang etik menilai bahwa perilaku dan etika AH sebagai seorang Polisi dianggap tidak patut dengan melakukan pembiaran atas kejadian penganiayaan yang terjadi di hadapanya.

Menurut Kapolda seorang Polisi, AH seharusnya mampu melakukan penyelesaian dan mampu melerai terkait dengan pertikaian tersebut.

Sehingga kata Panca hasil sidang komisi etik memutuskan bahwa AH bersalah dan melanggar kode etik profesi Polri. AH terbukti melanggar Pasal 5,8 dan 12 ,13. Peraturan Polri Nomor 7 tahun 2022.

” AH telah melakukan tiga pelanggaran, pertama melanggar etik kepribadian, melanggar kelembagaan dan melanggar etik kemasyarakatan, sehingga komisi etik memutuskan AH Diberhentikan tidak dengan hormat, ” tegas Kapolda Sumut. ( Erna ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *