KPK OTT 8 Orang di Jakarta dan Surabaya

TRANSJABAR.COM | KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali melakukan OTT ( Operasi Tangkap Tangan ) terhadap 8 orang diantaranya ada seorang pejabat Basarnas berpangkat perwira menengah Letkol Adm ABC yang aktif masih bertugas di kesatuan TNI AU.

Jubir KPK Ali Fikri pada wartawan membenarkan terkait dengan OTT terhadap 8 orang ini, diantaranya ada penyelenggara negara.

Dibenarkan bahwa, Letkol ABC merupakan penyelenggara negara yang saat ini menjabat Koordinator Administrasi Kabasarnas, dari operasi tangkap tangan tersebut berhasil disita barang bukti dokumen dan uang.

Ali menjelaskan, OTT dilakukan di Jakarta dan sebuah warung soto Surabaya yang terletak di Jalan Hankam, Jatisampurna, Bekasi.

Menurut dia, informasi sementara yang diterimanya bahwa 8 orang yang terjaring terkait dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa, katanya Selasa ( 25.7/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, pejabat Basarnas dan para pihak lainnya diamankan karena diduga melakukan penyerahan uang terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa.

“Kami mengamankan beberapa orang dan sejumlah uang dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar,” ujar Ghufron.

Terkait dengan OTT yang melibatkan perwira menengah Kadispenau Marsma R Agung Sasongkojati mengaku belum mendapat informasi terkait kasus yang melibatkan salah satu prajurit TNI AU tersebut.

Ia menyampaikan informasi karena meskipun yang bersangkutan personel TNI AU namun bertugas di lembaga lain yaitu Basarnas, dan kita sama-sama tidak punya informasi apapun selain informasi di media. Jadi kami belum bisa memberi penjelasan,” kata Kadispenau Marsma R Agung Sasongkojati dalam pesan singkat yang diterima(.Erna ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *