HUKRIM  

Bocah 8 Tahun Diduga Menjadi Korban Cabul

TRANSJABAR.COM | Hingga saat ini kasusnya masih ditangani oleh pihak Polsek Selatan Timur Resort Cirebon Kota, dugaan kasus pencabulan dengan korbanya sebut saja Mawar ( 8) dengan terduga pelaku seorang pria berinisiyal Y ( 40 ).

Y berhasil diamankan oleh seorang TNI AD yang statusnya sebagai Babinsa di wilayah Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. TNI bersama dengan warga mengamankan Y karena diduga telah melakukan pencabulan pada Selasa ( 11/7/2023).

Saat dilakukan pengrebekan TNI dan warga mendobrak pintu rumah milik Y didapati Y dalam kondisi tidak menggunakan pakaian dan diduga saat itu sedang melakukan perbuatan cabul terhadap Mawar sekitar pukul 08.30 Wib pagi.

Kapolsek Selatan-Timur (Seltim) Resor Cirebon Kota, AKP Fiekry Adi saat dimintai keterangan wartawan membenarkan jika pihaknya mendapatkan laporan dugaan pencabulan yangb dilakukan oleh Y

“Ya kejadianya pada hari Selasa kurang lebih pukul 08.30 WIB, kami diinformasikan oleh rekan kami anggota Babinsa bahwa telah terjadi tindakan pencabulan,” kata Fiekry, Minggu (16/7/2023).

Menurut Fiekry, usai mendapatkan laporan bersama dengan anggotanya langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan terduga pelaku pencabulan dan membawanya ke Mapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, diketahui pelaku merupakan seorang pria berinisial Y (40). Sedangkan korbannya adalah seorang anak perempuan berusia 8 tahun.

Sesuai dengan pengakuan Y, ungkap Fiekry berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan dari sejumlah saksi, terduga pelaku telah melancarkan aksinya hingga beberapa kali. Dan modus yang digunakan dalam melakukan aksi pencabulan ini, pelaku kerap mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat sementara, pelaku itu sudah melakukan tindakan cabul mau yang ke tujuh kali kepada korban yang sama. Dan korban ini diiming-imingi dengan uang Rp2000,” ucap dia.

Namun saat akan melakukan aksinya lagi, pelaku berhasil diamankan setelah digerebek oleh anggota TNI bersama sejumlah warga setempat.

“Waktu digerebek pelaku sudah tidak menggunakan baju dan lokasi kejadian itu adalah rumah pelaku,” ucap dia.

Lebih lanjut kata Fiekry kasus pencabulan tersebut telah ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Cirebon Kota. Pelaku juga telah diamankan di ruang tahanan Mapolres Cirebon Kota.( soni).