TKRN PMII Gelar di Jatiluhur Purwakarta

transjabar_ PURWAKARTA-Temu Karya Relawan Nasional Palang Merah Indonesia (TKRN PMI) yang digelar di Kawasan waduk Jatiluhur, Purwakarta, merupakan hal positif. Dimana sebanyak 5000 peserta yang berasal dari 34 provinsi akan mengadakan beberapa kegiatan outbond yang memiliki nilai penting. Senin (17/9/2018)

Hal ini, disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos)  Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, sesaat sebelum membuka kegiatan TKRN PMI 2018, di Istora Danau Jatiluhur.

Menurut Agus, salah satu kegiatan strategis yang kemudian akan dilakukan oleh para anggota PMI selama mengikuti TKRN PMI dari mulai tanggal 17-22 September 2018 antara lain membersihkan Sungai Citarum.

“Karena seperti yang diketahui, bahwa Sungai Citarum sendiri memiliki peran yang begitu penting bagi masyarakat luas,” kata Agus.

Selain itu, lanjut Agus, Waduk Jatiluhur merupakan sumber terbesar bagi sungai citarum, dengan demikian, kebersihan sungai air citarum patut dijaga tanpa adanya negosiasi. Sementara untuk menciptakan citarum harum, Kemensos memiliki sejumlah program yang bisa dikerjasamakan dengan pihak PJT II maupun dengan PMI.

“Kami memiliki sejumlah program yang pada dasarnya berbasis kesejahteraan sosial yang ruang lingkupnya sangat luas yang didalamnya berkaitan dengan bencana sosial,”ucapnya.(rosyad)>