Rakor Pendamping PKH Purwakarta Diskusi Tukar Pendapat

Foto: Yusup Bahtiar/transjabar

transjabar_PURWAKARTA-Rakor Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Purwakarta di aula kantor Disnaker di ikuti oleh 96 orang yang terdiri dari SDM PKH Korkab, Supervisor, operator, dan pendamping PKH se-Kabupaten Purwakarta, di gelar pada Selasa (14/8/2018) kemarin.

Koordinator Kabupaten II (Korkab) PKH Purwakarta Agus S. Sos ketika ditemui oleh transjabar.com Kamis (16/8/2018), menuturkan bahwa dalam kegiatan rapat koordinasi itu menghadirkan Dede Soleh selaku narasumber yang pertama dari Koordinator Wilayah Jabar II Dinas Sosial.

Kedua dari Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta yang di wakili oleh Kasie Perlindungan Jaminan Sosial (Linjasos), Yuyun sedangkan pemateri yang ketiga yakni dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Purwakarta, yakni Muhammad Fauzi.

“Kita sengaja melaksanakan Rakor hari ini dengan mengundang pihak BPS untuk menyampaikan beberapa hal terkait analisisis kemiskinan di Purwakarta menurut versi BPS,” ujar Agus kepada transjabar.com

Lanjut Agus, tujuan dari Rakor tersebut, agar pendamping memiliki pemahaman yang sama atau penyamaan persepsi, tentang kriteria kemiskinan di Kabupaten Purwakarta.

“Pengetahuan ini sangatlah penting untuk dipahami oleh para pendamping PKH, karena hal tersebut akan sangat berguna sekali bagi para pendamping itu sendiri, sehingga apabila mereka terjun kelapangan, diharapkan mereka minimal dapat paham betul dengan perkembangan serta pemetaan.”Ujar dia.

Dengan digelarnya kegiatan rakor tersebut, diharapkan pendamping PKH se-Kabupaten Purwakarta mendapatkan gambaran tentang konsep kemiskinan secara komprehensif, selain itu juga menjadi ajang silaturrahmi antar pendamping PKH dan saling bertukar pikiran. (Yusup Bachtiar)