Polres Subang Siapkan Kantong Parkir Selama Balap Sepeda Berlangsung

transjabar_SUBANG – Terhitung mulai tanggal 22 hingga 24 Agustus 2018, sepanjang 140 Kilometer jalan di Subang dan Purwakarta akan digunakan untuk perhelatan balap sepeda Asian Games Ke-18 tahun 2018.

Kepolisian Resort Subang telah menyiapkan sedikitnya 15 kantong parkir untuk kendaraan yang akan melintasi jalur Subang-Purwakarta akan ditutup selama track/ jalur balap sepeda dipakai.

“Ada 15 titik yang telah kita siapkan untuk kantong parkir kendaraan selama balap sepeda berlangsung,” ujar Kapolres Subang, Muhammad Joni, Kamis (16/8/2018).

Menurut Joni, kantong parkir tersebut diantaranya SPBU, rumah makan, halaman rumah warga , perkantoran hingga tanah lapang disepanjang jalur lintasan balap sepeda.

Road race yang melintasi Subang-Purwakarta sendiri, Menurut Joni diperkirakan akan mulai dilintasi sekitar pukul 08.00 hingga 13.00 WIB .

Joni memaparkan selama kegiatan balap sepeda berlangsung, semua petugas akan ditempatkan untuk pengamanan jalannya perhelatan tersebut. Untuk mengantisipasi dan mengamankan arus lalin, demi kelancaran kegiatan.

“Pihak Kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak terkait serta pelaku usaha kawasan sepanjang track balap sepeda yang mana mereka sepakat untuk mengurangi aktivitas,” sebutnya.

Diimbau kepada warga masyarakat dan pengusaha, selama 30 hari sebelum pelaksanaan, di mohonkan kerjasamanya untuk memasang baliho, spanduk, sebarkan brosur, serta bimbingan penyuluhan ke warga pemukiman sepanjang jalur balap sepeda.

“Sosialisasi sudah dilakukan baik kepada warga maupun pengguna jalan dengan memasang baliho dan spanduk,” pungkasnya.(Nandang).