MTs Assaidiyyah Cipanas Tampilkan Atraksi Seni

Foto : Yusup Bahtiar/transjabar

transjabar_CIANJUR- Luar biasa, penampilan atraksi seni MTs Assaidiyyah Cipanas di peringatan hari ulang tahun Pramuka yang Ke-57 mencengangkan dan mampu memukau penonton yang hadir dalam kegiatan perkemahan besar Jambore Ranting (Jamran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cipanas yang di selenggarakan dari 13-15 Agustus 2018, di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cipanas Cianjur.

Seluruh penonton yang hadir pada saat itu, sampai tak beranjak karena kagum melihat penampilan peserta dari MTs Assaidiyyah. Hilman Nuryadin, S. Ag,. M. Pd.I Kepala MTs Assaidiyyah yang juga selaku Mabigus, ketika di temui oleh transjabar.com di Cibodas Cianjur mengatakan.

“Persiapan latihan yang telah kami lakukan sudah jauh jauh hari dan ini tidaklah instan,”katanya.

Lebih lanjut kata dia, setiap latihan pramuka seminggu sekali ada pembinaan khusus yang membimbing mereka, untuk ditampilkan pada Jambore Ranting ini, bahkan ketika sebulan menjelang pelaksanaan kegiatan.

Perkemahan ini  selalu kompak berlatih untuk pemantapan, “latihan rutin itu sebagai wahana mentransfer materi dan mengali potensi. Pada ajang ajang seperti jamran ini merupakan kegiatan yang pas untuk memotivasi anak agar lebih semangat dalam berlatih,” ujar dia.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Aep Saepudin Darwanto, SPd. I. MT pembinaan pramuka pangkalan MTs Assaidiyyah menuturkan bahwa mereka yang mengikuti Jambore Ranting ini kebanyakan siswa kelas VII, namun ada juga yang kelas VIII dan kelas IX nya.

“Kami bisa dikatakan ya ikut senang dan bangga kepada mereka, karena penampilan pada atraksi pentas seni, ternyata sangat luar biasa dan memukau penonton yang hadir pada saat itu, ternyata peserta perkemahan dari MTs Assaidiyyah Cipanas memiliki potensi besar, selain itu penampilan dan kekompakan mereka memang diluar dugaan, sehingga menyihir para penonton,” tutur Aep. (Yusup Bachtiar).