Gubernur Ridwan Kamil Takziah di Pemakaman Korban Gempa Cianjur

Transjabar.com | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pasca gempa Cianjur dengan skala magnitudo 5,6 langsung meluncur ke Cianjur, dan sempat- menginap untuk memastikan keamanan situasi di wilayah tersebut.

Dalam situasi yang sangat mencekam, Ridwan Kamil juga menyempatkan Takziah di Pemakaman almarhumah Alinda Dela Puspita, Warga Cianjur yang meninggal dunia karena gempa bumi, Selasa, 22 Nopember 2022.

Ia meminta agar terus mengoordinasikan tim untuk memberi pertolongan pertama pada korban dan evakuasi di 14 titik kebencanaan.

Ia menghimbau kepada seluruh kepala dinas/camat diminta untuk membersamai pemakaman 160-an warga yang menjadi korban meninggal dunia.

Menurut Ridwan Kamil, sebanyak 100 korban yang dirawat outdoor sudah kami pindahkan ke Rumah Sakit di kota Sukabumi, Cimahi dan Bandung. Sehingga tidak banyak yang bergelatakan di halaman parkir lagi.

Ia juga sampaikan, bagi masyarakat ataupun sanak keluarga yang terkena musibah dan untuk mendapatkan informasi segera menghubungi  Call Center 115 Basarnas, dan 117 BNPB bisa digunakan untuk mencari informasi terkait nama-nama warga Cianjur yang menjadi korban luka-luka atau meninggal dunia.(ctr).