HUT Pramuka 57 Kwarran Cipanas Cianjur Gelar Jambore

Foto : Yusup Bahtiar/transjabar

transjabar_CIANJUR- Dalam rangka memperingati hari Pramuka yang Ke-57 tahun 2018, Kwartir Ranting (Kwarran) Cipanas Cianjur, gelar Jambore Ranting di Bumi Perkemahan Pramuka Mandala Kitri Scout Camp (MKSC) Cipanas Cianjur.

Jambore Ranting kali ini, menurut Dedi Supriadi salah satu panitia saat upacara perkemahan, menagatkan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pramuka yang Ke-57 dan dilaksanakan oleh peserta dalam bentuk Perkemahan yang di selenggarakan pada tanggal 13, 14 hingga tanggal 15 Agustus.

di lapangan utama pelataran parkir Mandala Kitri Scout Camp(MKSC) Jambore Ranting Kwartir Ranting (Kwarran) Cipanas, konsep bermain sambil belajar, diharapkan dapat di realisasikan dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan kepramukaan.
Pelaksanaan Senin 13- Rabu 15 Agustus 2018.

Sementara itu menurut Nining Suningsih, S. PD ketua Kwarran Cipanas ketika di konfirmasi oleh transjabar.com seusai upacara menyebutkan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik generasi muda untuk mandiri, selain itu mereka selama di perkemahan ini di ajari berbagai macam kegiatan yang mendidik.

“konsep perkemahan tahun ini, yakni bermain sambil belajar,” ujar Ketua Kwarran.

Diharapka kedepannya anak Pramuka, agar Betul betul mencintai kegiatan Pramuka, serta menorehkan Kekreatifannya, Inovatif dan Disipilin yang tinggi, sehingga program Pendidikan Nasional melalui Kurikuler tiga belas, tepat sekali dengan organisasi Pramuka dan didalamnya tertuang jelas bahwa Pramuka adalah ekstrakurikuler wajib. (Yusup Bachtiar).