Hari Pertama, 21 Atlet Sepeda Putri Lalui Jalur Lintas  

Atlet sepeda putri Asian Games 2018 saat melintas jalur Purwakarta – Subang. Foto: Yusup Bahtiar

 

PURWAKARTA – Situasi jalur lintas sepeda Asian Games XVII tahun 2018 berjalan lancar. Pada hari pertama cabang olahraga ( cabor) atlet sepeda putri yang diikuti sebanyak 21 atlet. Tidak ada nampak gangguan kamtibmas yang bisa menghambat perjalanan para atlet dari 12 negara asia tersebut.

Seperti diketahui, jalur lintas sepeda  altlet putri ini melalui jalur pertigaan  tol Sadang- Campaka – Cibatu dan Subang, sementara untuk lintas jalur atlet sepeda pria akan melalui jalur Sadang, Bungursari, Cikopo, Cikampek, jalur pantura Balong Gandu Kabupaten Purwakarta lanjut ke Kabupaten Subang.

Antusias warga yang menonton acara berlangsungnya atlet sepeda Asian Games XVIII 2018 Women’s Individual Cycling Road Race diikuti 12 negara Asian, yakni Indonesia, China, Jepang, Thailand, Vietnam, Hongkong, China Taipe, Bahrain, Kazakstan, Iran dan Uzbekistan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedy AB mengatakan, untuk menjamin keamanan para atlet Asian games XVIII tahun 2018  pihaknya sudah menempatkan personil Polri dan TNI di titik strategi.

Titik lintas jalur atlet sepeda Asian Games sudah  kami sterilkan, tidak ada kendaraan yang melalui jalur lintas, termasuk soal keamanan. “ Kami sudah amankan jalur lintas termasuk mensterilkan jalur lintas, “ katanya, Rabu ( 22/8/2018). (Yusup Bahtiar).