Dangdeur Bangun Infrastruktur Jalan Lingkungan

Foto : Yusup Bahtiar/transjabar

transjabar_PURWAKARTA –
Pemdes Dangdeur Kecamatan Bungursari Purwakarta selesaikan pengerjaan proyek infrastruktur jalan lingkungan melalui program DD tahap ke satu dan ke dua.

Pengerjaan jalin tersebut untuk meningkatkan daya angkut hasil pertanian warga di desa , yang semula sangat sulit di lalui, sekarang menjadi mudah.

Selain di gunakan untuk ke lahan pertanian tambah Sekdes, kebanyakan warga disana dikala menguburkan jenazah melalui jalan tersebut, juga di pergunakan oleh warga di Desa Wanakerta.

“Jalur tersebut menghubungkan antar dua Desa, yakni Dangdeur ke Desa Wanakerta. Untuk itu Pemerintahan Desa Dangdeur ingin memberikan yang terbaik bagi warga, sebab apabila musim penghujan, kondisinya sangat licin dan sulit untuk di lalui,” sebut Wahyudin Sekdes Dangdeur ketika di konfirmasi transjabar.com di Kantor Desa Selasa (31/7/2018).

Pengerjaan proyek infrastruktur DD di Kampung Dangdeur RT 10/03 menuju ke tanah pemakaman umum (TPU), sepanjang 265 meter dengan lebar 22 meter di tambah TPT dan Drinase.

Melalui anggaran APBNP tahap ke satu dan ke dua, menghabiskan dana sebesar 285.118 Juta rupiah.

Selama dua bulan pihak desa mengerjakan peningkatan jalin tersebut dan kini sudah selesai 100 persenan, tuturnya.

Sementara itu ditemui terpisah H. Dadang Supriatna, S. Pd Kades Ciwangi Kecamatan Bungursari juga menuturkan

“Untuk Desa Ciwangi, Pekerjaan jalan desa dan peningkatan jalan Lingkungan menggunakan Rabat beton dan Hotmik. Lokasinya di RT 02 RW 01 di Hotmik dan Rabat Beton, RT 08 RW 02 Hotmik, RT 26 dan RT 28 RW 06 Rabat beton RT 30 dan 31 RW 07 Hotmik Jalan, menyerap anggaran dari DD tahap ke dua, sedangkan pekerjaan tahap ke satu sudah selesai di kerjakan, termasuk pekerjaan tahap ke dua,” ujarnya saat di temui transjabar.com di Kantornya

Lanjut Kades Ciwangi, keseluruhan Peningkatan jalan di lingkungannya, Menghabiskan dana sebesar Rp. 691.554.904, dengan panjang total mencapai 4906 meter kubik, pungkasnya. (Yusup Bahtiar).

KETERANGAN FOTO :

1. Jalan Lingkungan di Kampung Dangdeur RT 10/03 telah selesai di tingkatkan, kini mencapai 100 persen.

2. Jalan Lingkungan di RW 01, RW 02 menuju ke RW 07 Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari sudah 100 persen di kerjakan.