Bupati Anne Ratna Mustika Lepas 576 Atlet Porda Jabar ke XIII

Trans Jabar.com, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berjanji akan menaikkan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII 2018. Pelepasan ini, yang dilakukan di Maya Datar Pemkab Purwakarta.yang dihadiri Kodim 0619 Purwakarta,Polres Purwakarta, Kejaksaan Negri, dan unsur muspida.

“Kita naik ya. Untuk peraih medali emas tahun kemarin Rp25 juta. Sekarang naik jadi Rp30 juta. Termasuk untuk medali perak, perunggu berikut para pelatihnya,” kata Bupati Anne usai melepas 576 atlet kontingen pada Porda Jabar ke-XIII, di Bale Maya Datar, Senin (1/10/2018).

Bupati tak mau menyia-nyiakan prestasi putera daerag dalam even empat tahun sekali itu. Salah satunya dengan menarget masuk 10 besar sebagaimana raihan para atlet empat tahun silam.

“Tahun lalu kita masuk 9 besar. Sekarang mudah-mudahan bisa kembali dipertahankan,” ujarnya Anne.

Disinggung mengenai bonus lain semisal atlet berprestasi diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS), pemda terbentur wewenang. Mengingat, kewenangan pengangkatan PNS atau ASN berada di tangan pemerintah pusat.

“Kalau PNS bukan kewenangan pemda ya. Tapi mudah-mudahan mereka jadi bagian kami di pemda. Soalnya ada alternatif lain, semisal CPNS tahun sekarang ada jalur khusus prestasi. Atelt berprestasi bisa memanfaatkan situasi ini,” kata Anne.

Mayoritas atlet-atlet yang dikirim masih berusia muda. Meski masih muda, bupati berharap seluruh atlet mampu menunjukkan kualitas mereka dengan menorehkan banyak prestasi dalam Porda.

“Imbauan dari kami mudah-mudahan tiap-tiap official mempertahikan aspek masukan gizi tiap-tiap atlet. Jangan sampai loyok. Anak Purwakarta harus kuat dan membawa kebanggaan,”ucap dia.

Diketahui, seluruh atlet kontingen berada dalam bimbingan Ketua Kontingen Olahraga Porda Jabar yang tak lain adalah Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho.(Rosid/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *