Buat Para Perempuan, Ini Salah Satu Program Kang Emil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

transjabar_BANDUNG – Untuk meningkatkan kesetaraan dan kualitas kaum perempuan dalam memperoleh ilmu pengetahuan menjadi salah satu program kerja bagi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil – sapaan akrab -Ridwan Kamil, pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Pemprov Jabar ), telah memiliki satu program yang dirancang guna mengangkat kualitas perempuan, yakni program sekolah bagi para ibu.

Mengingat pentingnya sekolah ibu ini, kang Emil meng-instruksikan agar para Bupati dan Walikota, mendukung pembangunan sekolah perempuan ini, tegasnya.

Program ini lanjut Gubernur Jabar, sebagai upaya perlindungan perempuan melalui edukasi (pendidikan). Nantinya para ibu rumah tangga akan mengikuti sekolah ini selama dua sampai tiga bulan. Mengenai kurikulum pendidikan akan dibahas disesuaikan, ucap kang Emil.

“Program sekolah ibu-ibu ini merupakan salah satu langkah mensukseskan semangat Jabar Juara Lahir dan Batin,” ujar Gubernur.

Oleh karena kang Emil berharap kepada kepala daerah di Jabar, untuk dapat merealisasikan program sekolah perempuan ini sehingga para ibu-ibu dapat menguatkan kekuatan keluarga dan nilai ekonomi serta kekuatan sosial lainnya.

” Pada Bupati dan Walikota, tolong dirikan sekolah perempuan, sekolah untuk ibu-ibu rumah tangga,” ucap kang Emil di hadapan para Bupati dan Walikota, yang baru dilantik, saat acara Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9/18). (Adam/Ron).

Foto: Adam/transjabar