Rumah Sakit Arjawinangun Gelar Baksos, 300 Warga Desa Kedongdong Kidul Diberikan Pengobatan Massal Gratis

TRANSJABAR.COM | Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke – 541 Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Arjawinangun memberikan pengobatan massal bagi 300 warga yang tinggal di wilayah Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Sabtu ( 11/3/2023).

Acara yang digelar sejak pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 15.00 Wib di Balai Desa Kedongdong Kidul ini mendapat antusias dari warga masyarakat yang akan mendapatkan pengobatan massal.

Keterangan foto/ Direktur RSUD Arjawinangun Dr. H Bambang Sumardi, MM.MARS saat berikan santunan anak yatim di Desa Kedongdong Kidul. Foto/ctr

Direktur RSUD Dr. H Bambang Sumardi, MM., MARS menyampaikan, acara digelar merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke – 541, sekaligus melaksanakan program  bakti sosial dengan memberikan pengobatan massal kepada warga masyarakat.

Keterangan / Petugas medis RSUD Arjawinangun saat melayani masyarakat Desa Kedongdong Kidul di acara pengobatan massal gratis. Foto/ctr

Ia berharap, program pengobatan gratis ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Arjawinangun .

” Pengobatan massal ini bukan untuk warga masyarakat di Desa Kedongdong Kidul saja, tapi juga diberikan bagi warga masyarakat  di Desa Sende, Kecamatan Arjawinangun, ” ujarnya.

Keterangan / Sekitar 300 warga Desa Kedongdong Kidul saat antri dilayani dalam kegiatan pengobatan massal gratis. Foto/ctr

Ia menjelaskan, kegiatan baksos ini mentargetkan sebanyak 600 warga masyarakat yang akan mendapatkan pengobatan massal.

” Kami targetkan sebelum bulan puasa baksos pengobatan massal ini sudah harus selesai dilaksanakan, ” katanya.

Sulastri (47) warga Rt IV Rw I, Desa Kedongdong Kidul mengaku sangat berterima kasih dengan pengobatan massal gratis yang digelar oleh RSUD Arjawinangun, dan dia mengaku sangat senang.

Ia bercerita, menderita sakit lutut yang sering nyeri dan berlangsung sudah 3 bulan dan belum juga sembuh walaupun sering berobat ke Puskesmas.

” Kalau sholat sering sakit lututnya, mudah- mudahan dengan pengobatan gratis oleh RSUD Arjawinangun penyakit saya bisa sembuh, ” katanya senang.

Ia berharap, pengobatan massal gratis ini dapat berlangsung berkala sehingga warga masyarakat seperti dirinya dapat menikmati pengobatan gratis.

” Terima kasih RSUD Arjawinangun, semoga kegiatan baksos pengobatan massal gratis ini dapat berjalan dengan lancar, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati  Cirebon Drs. M. Imron., S.Ag mengatakan,  pengobatan massal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan dan menjaga kesehatan masyarakat.

Bupati Imron menyampaikan, sebagai bentuk tanggungjawab Pemkab Cirebon salah satunya dengan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatannya.

Dengan keterlibatan Pemkab Cirebon dalam menjaga kesehatan masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan kepada pemerintah, dan salah satu yang dilakukan Pemkab Cirebon dengan memberikan pengobatan massal.

” Lingkungan bukan saja hanya bersih, tapi juga harus ditunjang oleh masyarakat yang sehat, ” pungkasnya (ctr).