LSM BARAK Mada Cirebon Serahkan 9 SK Marcab

TRANSJABAR.COM | Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM BARAK ) Markas Daerah Kab.Cirebon yang di ketuai oleh Adam Suyono menyerahkan surat keputusan (SK) dan Mandat tugas kepada Sembilan Markas Cabang ( Marcab ) yang ada dikecamatan yang ada di Kab.Cirebon ( Marcab ). Penyerahan SK itu dilaksanakan di Kantor Sekretariatan LSM Barak Mada Cirebon yang berada di Desa Picungpugur, Kec.Lemahabang, Kab.Cirebon, Minggu (15/01/2023).

Kesembilan Markas Cabang yang di berikan SK itu diantaranya :

  1. Markas Cabang Kec.Sedong
  2. Markas Cabang Kec.Lemahabang
  3. Markas Cabang Kec.Susukankebak
  4. Markas Cabang Kec.Karangsembung
  5. Markas Cabang Kec.Babakan
  6. Markas Cabang Kec.Pabedilan
  7. Markas Cabang Kec.Pangenan
  8. Markas Cabang Kec.Astanajapura dan
  9. Markas Cabang Kec. Karangwareng.

Penyerahan SK disetiap Markas Cabang itu di hadiri dan disaksikan sekitar kurang lebih tujuh puluh Anggota Mada dan Marcab.

Dikatakan Ketua Mada Kabupaten Cirebon Adam Suyono bahwa Peranan LSM Barak adalah sebagai lembaga control sosial dan sekaligus sebagai pemantau anggaran yang ada di Kabupaten / Kota Cirebon khususnya dan anggaran dari pemprov jabar umumnya serta mempunyai peran strategis dalam upaya menjaga dan mengawal kepentingan masyarakat.

Dalam hal menjalankan pungsi social control itu serta Untuk menunjang hal keorganisasoan di LSM Barak diperlukan Sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, dan harus mempunyai kemampuan dan pengetahuan dalam peranannya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat.

Untuk memenuhi keterwakilan lembaga LSM Barak di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon Kepada Transjabar.com Ketua Mada Barak Cirebon menyampaikan dengan tegas, sengaja membentuk Marcab yang ada di Kabupaten Cirebon adalah untuk membesarkan LSM Barak disetiap kecamatan dan kabupaten/ Kota pada umumnya.

” Saya berharap para Marcab yang ada disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon bisa menjaga nama baik organisasi, dan masyarakatnya bisa menerima keberadaan LSM Barak. Anggota Barak harus bersikap elegan jangan arogan sehingga fungsi kontol sosial bisa berjalan dengan baik khususnya di Kabupaten Cirebon ini, ” tegas Adam Suyono

Dalam Pesan moralnya kepada seluruh anggota Ketua Adam sebagai ketua Kabupaten mengatakan, sebagai Ketua Mada Cirebon dirinya merasya bersyukur berucap alhamdulillah, jajaran pengurus Mada Kabupaten Cirebon sudah memberikan kepercayaannya.

” Saya berpesan kepada seluruh anggota agar memegang amanah sesuai AD/ART di Organisasi LSM Barak dan akan menjaga nama baik Barak supaya bisa diterima keberadaannya , baik dikalangan instansi maupun masyarakat. Serta akan melakukan control sosial yang tidak keluar dari koridor yang telah ditentukan, ” tutup Adam Suyono. ( falah ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *