PWI Jabar Gelar OKK Pertama Tahun 2024 Diikuti Sebanyak 37 Peserta

TRANSJABAR.COM | Diawal tahun 2024 ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Jawa Barat (Jabar) kini mengadakan kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK).

Tercatat sebanyak 37 peserta dari berbagai media cetak dan online di Jabar, mengikuti kegiatan OKK, yang berlangsung di Aula PWI Jabar, pada Rabu (10/1/2024).

Hadir dalam kegiatan OKK tersebut, adalah Wakil Ketua PWI Jabar, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Advokasi serta jajaran pengurus PWI Jabar lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PWI. Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Ahmad Syukri, menyampaikan bahwa kegiatan OKK ini dari waktu ke waktu keanggotaannya semakin signifikan.

Dia pun berharap kedepan target 1000 peserta/anggota OKK ini semakin meningkat. Peningatan itu sudah terlihat sejak dilaksanakannya OKK pada tahun-tahun sebelumnya, sepertti pada tahun 2023 lalu.

“Sekali saya katakan semoga kedepannya peserta OKK semakin meningkat,” ujar Arie (sapaan akrab Ahmad Syukri).

Lebih lanjut Arie memaparkan tentang sejarah oraganisasi PWI dan keorganisasian, didalamnya menerangkan soal pasal-pasal profesi wartawan.

Kemudian tentang kode etik jurnalistik, peraturan dasar (PD), peraturan rumah tangga (PRT) dan kode perilaku wartawan yang didalamnya terdapat 16 Pasal, terang Arie.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan sesi tanya jawab dari para peserta/wartawan dari berbagai daerah dan media mengajukan beragam pertanyaan seputar profesi wartawan.

Termasuk dua rekan wartawan dari Purwakarta, yakni dari media TransJabar.com dan FamzTV.com, sempat mengajukan pertanyaan seputar kode perilaku dan advokasi terhadap wartawan. (Ron/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *