Disdik Kabupaten Tasikmalaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • TRANSJABAR.COM | Menindaklanjuti statement Gubernur Jawa Barat terkait dengan peran penting Pemerintah Daerah ( Pemda ) terhadap peningkatan pendidikan di Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya.

Terkait itu, Kabid (Kepala Bidang ) Sera Sani S.Pd., M.Pd. yang membidangi Paud dan PLT Kabid Sekolah Dasar ( SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan, untuk meningkatkan di bidang pendidikan khususnya SD dan Paud di Kabupaten Tasikmalaya dengan mencoba dari mulai sisi peningkatan secara kualitas dan profesionalisme.

Menurut Sera Sani, peningkatan yang dimaksud, yaitu peningkatan guru – guru yang ada di Kabupaten Tasikmalaya khususnya guru Sekolah Dasar ( SD) dan Paud agar lebih profesional dan meningkatkan kualitas dalam berbagai hal.

Selain itu kata dia, dalam melaksanakan peningkatan yang ada dari pihak Kementerian Pendidikan, yaitu melibatkan guru penggerak yang nanti notabene guru penggerak ini akan menyentuh di wilayah – wilayah Sumber Daya Manusianya.

Ia pastikan dari pihak dinas pendidikan nanti sebagai penggerak dari perwakilan yang ditunjuk oleh hasil dari One Fight di kementerian, sehingga dapat menjadi barometer untuk peningkatan profesionalisme guru – guru yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dan nantinya dapat meningkatkan secara profesional untuk peningkatan SDM di Tasikmalaya.

Lebih lanjut kata dia, adapun program prioritas dari sisi profesional guru dan peningkatan yaitu peningkatan dari sarana prasarana khususnya di Sekolah Dasar ( SD) dan berharap dapat menyentuh perbaikan peningkatan kualitas gurunya dan bangunannya yang nantinya akan menyentuh fasilitas wilayah lainya

” Terkait peningkatan pendidikan sudah menjadi barometer pendidikan terutama ini atas dasar instruksi dari pemerintah daerah dengan menginstruksikan lewat dinas pendidikan bersama pak kepala dinas yang senantiasa harus mengawal peningkatan profesionalisme guru – guru dari sisi sarana dan prasarana, ” pungkas Sera Sani.( Janur ).