Ketua DPP IKOPIN Melantik Pengurus DPD Kabupaten Sumedang

Sumedang|Newsnet.id – Bertempat di Kampus IKOPIN di Komplek Kawasan Perguruan Tinggi Jatinangor, Selasa (29/11/2021), Ketua Umum IKA IKOPIN melantik para pengurus DPD IKA IKOPIN Kabupaten Sumedang.

Hadir dalam kesempatan itu Rektor Ikopin, Kepala OJK Jawa Barat, perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Asda 3 Kabupaten Sumedang, Kepala Bank BJB dan beberapa tamu undangan lainya.

Selepas melantik, kang Entis dalam sambutanya mengatakan bahwa alumni Ikopin di seluruh Indonesia siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah, kampus dan lembaga bisnis dan perbankan.

Untuk mewujudkannya mengajak pihak pemerintah dan kampus untuk bersinergi bekerjasama dengan IKA Ikopin. ” Kami berharap DPD lainya yang sudah terbentuk di seluruh wilayah Indonesia dapat menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan pemerintah,” ujar kang Entis.

Ia sampaikan, dengan kerjasama tentu akan menghasilkan kemanfaatan buat alumni dan para pihak yang bekerjasama.

Secara bersamaan dalam kegiatan pelantikan tersebut juga dilakukan Seminar Sosialisasi dan Edukasi Digitalisasi Keuangan, yang diselenggarakan oleh OJK, Bank Indonesia dan IKOPIN.

Rektor IKOPIN dalam pengantar Diskusi menyampaikan bahwa kegiatan ini bagus dilaksanakan, tapi jangan hanya wacana, tapi harus ditindaklajuti dalam aksi. Lebih lanjut dipaparkan siklus ekonomi yang saat ini terjadi di Indonesia dan dunia.

Trend pertumbuhan ekonomi dunia akan menggeliat pasca pandemi berakhir, walau tetap inflasi masih tinggi, demikian ungkap DR. Buhanudin Abdullah, Rektor Ikopin yang pernah menjadi Gubernur Bank Indonesia dan Menko Perekonomian RI.

Bupati Sumedang yang diwakili oleh Asda 3 dalam sambutanya menaruh perhatian dan berharap bisa terjalin kerjasama antara alumni IKOPIN dengan Pemda Sumedang.

Pengurus DPD IKA Ikopin Kabupaten Sumedang yang dilantik dipimpin oleh kang Zoly Rahayugo dan Sekretaris kang Nurbadri. (ctr/rl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *