Disdik Kabupaten Sumedang Persiapkan Perlombaan KOSN

TRANSJABAR.COM | Unit Pendidikan Tingkat Kecamatan Wado Pendidikan Kabupaten Sumedang, akan selenggarakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN bidang olahraga yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari 2023..

Kepala Dinas Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, S.Pd, M.Si melalui K3S Kecamatan Wado, Maman.,S.Pd.,M.M.Pd didampingi pengawas UPT Kecamatan Wado Dudung Rohdiat.,S.Pd.,M.M.Pd menjelaskan, pelaksanaan KOSN olahraga ini akan memperlombakan olahraga Atletik, Sepak Bola, dan Takrau, dimana lokasi perlombaan akan diselenggarakan di lapang Sepak Bola, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado.

Sedangkan, kata Maman,untuk perlombaan olah raga seperti Tenis Meja Putra Putri,Voly Bal Putra Putri, Catur Putra Putri akan diselenggarakan di Kampung Buahngariung, Desa Wado, untuk Pencak Silat dan Karate akan diselenggarakan di Gor UPT Wado.

“Kalau olah raga renang akan diselengarakan di kolam renang Ranca Tirta Desa Tarikolot Kecamatan Jatinunggal,” jelasnya.

Maman sampaikan, bahwa untuk penyelenggaraan perlombaan KOSN Bidang Olahraga ini diselenggarakan oleh UPT Kecamatan Wado ,

“Kegiatan ini bertujuan mendidik anak supaya giat belajar dan memberikan edukasi mencintai hidup sehat dalam kebugaran dan kesehatan badan,” katanya diamini Pengawas UPT Kecamatan Wado Dudung Rohdiat.(Deden).