Polresta Cirebon Gelar Operasi Lodaya 2021

Cirebon|Transjabar.com –
Polresta Cirebon menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 selama 14 hari, mulai 12 April hingga 25 April 2021 mendatang. Pesan Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi. Sik.Msi. dalam kesempatan wawancara di tempat kerjanya. Selasa ( 20 /4 /2021 ).

Operasi Keselamatan Lodaya 2021 dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti larangan mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

” Untuk saat ini Polresta Cirebon sedang melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi ” Operasi Keselamatan Lodaya 2021″ yang telah digelar dari tanggal 12 April 2021 yang lalu sampai tanggal 25 April 2021, selain bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

” Operasi keselamatan dilaksanakan juga sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas mudik pada saat libur hari raya idul fitri demi mencegah terjadi penularan Covid 19 serta memutus rantai penyebaran nya,” pesan Kapolresta.

Ia juga berpesan agar para personel bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti pembagian masker dan pelaksanaan swab antigen gratis selama Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Selain itu, yang terpenting adalah melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik.

Operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini, lanjut Syahduddi, mengedepankan langkah preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas. Sehingga akan terwujud kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas karena untuk kepentingan bersama di jalan raya dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,”paparnya.

Sebagaimana telah di sampaikan oleh pemerintah, oleh karena itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Cirebon untuk selalu patuh dan tertib dalam mengemudikan kendaraan bermotornya serta tidak melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman demi mencegah terjadinya lonjakan kasus covid 19 paska liburan hari raya Idul Fitri.

Operasi Keselamatan Lodaya 2021 tersebut juga bakal melibatkan unsur terkait lainnya dari mulai Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Dishub Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dinkes Kabupaten Cirebon, dan lainnya.
( Falah / sendi )