TIM SAR Terus Cari Keberadaan Korban Terseret Ombak

Tramsjabar.com – Hingga saat ini tim SAR Satlinmas Wil I Gunung Kidul, masih terus melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan bernama Dimas Ismoyo ( 23) warga Jragung, Jogotirto, Berbah, Sleman dinyatakan hilang di Pantai Jungwok, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Dimas dinyatakan hilang setelah terseret ombak saat bermain di pantai, korban memisahkan diri dari rombonganya, arus ombak yang kuat akhirnya menyeretnya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan kejadian bermula saat Dimas dan rombongannya tiba di Pantai Jungwok pukul 13.30 WIB. Pada pukul 16.00 WIB.

Saat dihubungi wartawan, Sunu menginformasikan, benar korban memisahkan diri dari rombongan, bermain diatas deket bebatuan.

” Korban malah berjalan kearah Barat, dan Tim SAR yang berjaga sudah mengingatkan, ” katanya, Minggu, 6 Nopember 2022.

Kemudian teman korban sempat menyusulnya, tapi korban malah terjatuh dan tercebur ke laut, korban terbawa arus ke tengah laut.

“TIM SAR langsung terjun ke laut, dan berenang untuk menyelamatkan korban, namun korban terbawa arus dan tenggelam, ” katanya.

Menurut Sunu, untuk mencari keberadaan korban, pihaknya juga berkoordasi dengan para nelayan agar menginformasikan jika mengetahui sosok korban.

“Sementara ini kami terus mencari, pencarian awal masih nihil, ” ujarnya. ( Sn/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *