Wulan Dani Menangkan Musyawarah Pemilihan Kades PAW Desa Cilewo

Transjabar.com – Sejumlah 73 suara Wulan Dani nomor urut 3 mengungguli perolehan suara dari 2 calon yang lainnya dalam Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Selasa(4/10/2022).

Sedangkan, untuk calon yang lainnya, Nanang Nurdiansyah nomor urut 1 meraih 17 suara dan Kastam nomor urut 2 meraih 4 suara.

Diketahui, hak pilih Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu tersebut ada sejumlah 94 pemilih dari berbagai profesi dan aparatur desa serta Lembaga Desa.

Ketua Umum LSM Barak Indonesia D Sutejo, M.S mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Wulan Dani yang telah berjuang sehingga sukses memenangkan Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Cilewo 2022 – 2027.

“Kami hanya menyarankan kepada Wulan Dani yang terpilih, siapa pun orangnya atau kemarin beda pilihan, itu akan menjadi masyarakat kita semua. Sudah tidak ada lagi nomor 1, nomor 2 dan nomor 3 lagi,”ucap Tejo kepada media.

Tejo pun mengucapkan terima kasih juga terhadap pemerintah Kabupaten Karawang, Muspika Telagasari yang telah mengamankan musyawarah pemilihan Kepala Desa Antar Waktu tersebut.

Ketika ditanya, apakah akan ada restrukturisasi Aparatur Desa,Tejo menegaskan, hanya akan dilakukan perombakan kenaikan jabatan saja.

“Insya Allah kalau RT, RW tidak akan diganti, hal itu nanti ada hasil perombakan saja misal RT jadi RW atau RW jadi Juru Tulis, paling orangnya itu juga. Kita akan melihat mana orang yang berjuang,” tegasnya.

Dia juga berharap, Wulan Dani yang terpilih sebagai Kepala Desa Cilewo Antar Waktu periode 2022-2027 bisa membangun desanya.

Plt DPMD Karawang Ahmad Hidayat menyatakan, terkait pelantikan dan serah jabatan Kepala Desa PAW menunggu proses pelaporan terlebih dahulu.

“Kita menunggu laporan panitia, BPD, Kecamatan. Tinggal kami nanti akan melaporkan kepada pimpinan (Bupati, red). Berdasarkan peraturan sih 1 bulan,” ungkapnya.

Ahmad berharap, bagi pemenang Musyawarah Pemilihan
Kepala Desa Antar Waktu tentunya harus bersyukur dan beramanah dalam menjalankan jabatan itu.

“Bekerjalah sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Kemudian bisa merangkul kepada calon Kepala Desa yang lain untuk membangun desa ke depan yang lebih baik,” imbuhnya. (dd)