Pejabat Inisial CNAAR Semakin Viral


Karawang|Transjabar.com – Inisial CNAAR yang diposting melalui akun Facebook, masih memunculkan teka-teki, baik di tengah masyarakat dunia maya, maupun dunia nyata. Tapi setidaknya jika pejabat yang dimaksud CNAAR itu, terpaksa harus gelar ring tinju.

Belakangan di lingkungan Pemda Karawang, ada pejabat yang cara menyelesaikan masalah, lewat cara ngajak gelut ( nantang berantem-red). ” Nah bisa digelar lewat ring tinju, kalau CNAAR yang dimaksud pejabatnya itu ”  kata Hegel, aktivis yang alumni Unsika itu, saat ditemui kemarin.

Kata Hegel, sekitar cuitan AM yang diposting melaui akun Face booknya, harus diselidiki bagian intel Kejaksaan Karawang. Hal ini, agar tidak menjadi bola liar. ” Jika hasil penyelidikan intel Kejaksaan ada indikasi perbuatab melawan hukum, ya proses hukumnya harus ditingkatkan ke penyidikan ” ujar Hegel.

Dalam hal ini, kata Hegel, pejabat yang memposting cuitannya, mengaku mempunya 2 alat bukti. Bahkan, pejabat itu memiliki poto, yang ditenggarai orang yang nampak dalam poto tetsebut, tengah memegang sebongkah depul alias duit.

Hegel merasa yakin, intel di Kejaksaan sangat jago dan piawai, dalam mengungkap kasus dugaan korupsi, maupun gratifikasi. Dicontohkan dugaan korupsi di SMKN 2 Karawang, Damparit di Dinas Pertanian, serta kasus yang melibatkan pejabat di Dinas Pendidikan saja, bisa diungkap.        

Kata Hegel, dugaan kasus yang dicuitkan pejabat Pemkab di akun Face book nya, masih bias, apakah itu korupsi, gratifikasi atau pungli. Tetapi dengan diakuinya oleh pejabat tadi ada dua alat bukti, setidaknya bisa dijadikan bukti awal untuk sebuah proses hukum. (red)