Halaman Sekolah Becek, SD Negeri Cikampek Selatan II Laksanakan Pengaspalan

Newsnet.id – Guna menciptakan kenyamanan lingkungan sekolah, SD Negeri Cikampek Selatan II, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang melaksanakan pengaspalan Hotmix di halaman sekolah.

“Intinya setiap sekolah tuh harus selalu ada perawatan. Kebetulan di halaman sekolah, kami melihat ada endapan air dan ini nampak tidak layak. Artinya kami menginginkan anak-anak bermain dan belajar lebih nyaman,”ungkap Supriyawati, S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri Cikampek Selatan II saat dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (29/3/2022).

Dia menjelaskan, pekerjaan pengaspalan hotmix halaman sekolah tersebut dengan ketinggian 3 cm dan total sekitar 120 m2.

Dia pun menambahkan, alokasi anggaran pengaspalan hotmix tersebut realisasi dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2022. Selain itu, kata dia, pengerjaan pengaspalan hotmix itu untuk persiapan menyambut pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru Juli 2022.

Terkait pengadaan sarana sekolah yang lain selain dari dana BOS, dia menyebut, pihaknya selalu mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Karawang.

“Karena kami selalu bersinergi dan berkomunikasi terus dengan Disdikpora, sehingga kami dapat bantuan 80 set kursi dan alat elektronik untuk kepentingan sekolah,” paparnya.

Untuk mencapai siswa yang berkarakter dan berprestasi, dia berharap, agar para guru terutama yang masih muda untuk lebih berkarya lagi dan menjunjung tinggi dalam pengabdiannya. (dd).