44 Pejabat Dilantik, Bupati Karawang : Tidak Ada Jual Beli Jabatan

Transjabar.com – Sebanyak 44 pejabat dilingkungan Pemkab Karawang dilantik Bupati Karawang Cellica Nurchadiana pada Senin, 17 Oktober 2022, ke 44 pejabat yang dilantik terdiri dari 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 15 orang Camat, 17 orang Pejabat Administrator lainnya serta 7 orang Pejabat Pengawas.

Pelantikan yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Karawang, dihadiri Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh dan Sekretaris Daerah Acep Jamhuri Kabupaten Karawang, serta Unsur Muspida dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Diketahui, acara pelantikan dilaksanakan dengan perpaduan pelantikan pejabat fungsional sebanyak 45 orang serta pengambilan sumpah/janji PNS sebanyak 212 orang kepada CPNS formasi tahun 2019 yang telah diangkat PNS TMT 01 Agustus 2022.

Dalam sambutanya, Bupati Karawang, Cellica Nurchadiana menyampaikan, bahwa proses pelantikan ini telah dibahas bersama Bapak Wakil Bupati dengan Tim Penilai Kinerja (TPK nama dulu : Baperjakat), setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) khusus untuk JPT dan rekomendasi Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat khusus Camat.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menjelaskan bahwa setelah pelantikan ini masih ada jabatan kosong yang belum terisi.

Sehingga kata dia, untuk pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, akan dilaksanakan melalui seleksi terbuka dalam waktu cepat. Minggu ini akan diusulkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan open bidding. Rencana pengisian jabatan kosong berikutnya akan dilakukan secara bertahap.

Ia juga mengajak pejabat Administrator maupun pejabat Fungsional jenjang Ahli Madya yang memenuhi syarat untuk mengikuti open bidding agar panitia seleksi memperoleh kandidat terbaik yang akan disampaikan ke saya sebagai pejabat pembina kepegawaian untuk memilih satu dari hasil seleksi setiap jabatan.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan bahwa pengangkatan dalam jabatan baik rotasi maupun promosi tidak ada jual beli jabatan.

” Saya minta seluruh pejabat harus fokus meningkatkan kinerja dan membantu Bupati dan Wakil Bupati Karawang dalam merealisasikan target-target yang tertuang dalam RPJMD,” harap Cellica. ( red).