SMSI Ekspansi Pengembangan Bisnis Jaringan Siberindo

Jakarta|newsnet.id –  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan ekspansi pengembangan media melalui bisnis yang menjadi bidikan melalui iklan yang ditawarkan dan di tayangkan di beberapa media yang tergabung di dalam SMSI tersebar di seluruhIndonesia.

SMSI  yang menaungi beberapa media bisa meningkatkan profit sebagai tujuan didirikannya media tersebut dengan membuka jaringan melalui media yang tergabung dalam SMSI.

“Anggota kita saat ini mencapai seribuan media yang tersebar di seluruh Indonesia.  Ini menjadi modal kita untuk mengembangkan jaringan dan bisnis masa depan,” ungkap Firdaus Ketua Umum SMSI, saat rapat pengurus di Kantor SMSI,  Jumat (16/4).

Menurutnya, pengembangan jaringan bisnis ini tidak mudah namun demikian kalau kita punya trik dan kemampuan untuk itu kita bisa.  “Diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan kementerian atau dinas terkait advertorial atau iklan” jelasnya.

Sementara,  General Manager SMSI Makali Kumar menuturkan,  dengan pengembangan kerjasama melalui SMSI akan melahirkan bentuk kerjasama yang sehat khususnya terkait bisnis yang dikembangkan karena media lokal sekalipun akan terdongkrak untuk bangkit dengan nama besar SMSI itu sendiri.

“Melalui SMSI sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis melalui jaringan yang dibentuk akan menjadi daya tawar yang cukup baik kepada kementerian atau dinas yang saat ini kita fokuskan. Artinya kita bisa saling menguntungkan laba yang didapat setelah adanya kerjasama tersebut ” tegasnya.

“Ada dua kepentingan bisa disatukan melalui kerjasama SMSI  dengan media lokal yang tergabung SMSI tersebut dan itu bisa rasional. Kedepannya kemauan yang menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya dan itu kembali ke kita nya masing-masing. Selama ini siberindo.com fokus pada konten berita dan dengan rapat hari ini dikembangkan dengan pengembangan bisnis” tutupnya. (gus/red).