Sampah Menumpuk dan  Bau

DLHK Bekasi Cuek Saja

Terlihat sampah menumpuk dan bau, di Kecamatan Babelan, Bekasi. Foto: Din/transjabar

transjabar _ BEKASI – Warga perumahan yang tinggal di Perumahan Graha Harapan Regency Kp Pulo Timaha Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi keluhkan soal sampah menumpuk dan bau.

Pasalnya sampah rumah tangga bertahun – tahun dari perumahan yang ada di wilayah kabupaten dan kota ditampung tanpa dikelola sehingga sampah bukan saja bau busuk tapi rentan timbulnya berbagai penyakit.

Firdaus tokoh pemuda Babelan yang juga anggota KPLHI mengaku sangat prihatin dengan kondisi menumpuknya sampah yang hanya dibuang tanpa dikelola.

Padahal, setiap warga perumahan yang diambil sampahnya dan dibuang kelokasi tersebut dikenakan biaya. Bayangkan diperkirakan puluhan juta perbulan dikantongi oleh pihak yang memanfaatkan keberadaan sampah dengan dalih pengelolaan.

Persoalan itu, kata Firdaus sudah pernah dilaporkan ke pihak DLH Kabupaten Bekasi . Namun sudah dua bulan lebih sesuai dengan kesepakatan bersama DLHK, Polres dan Muspika Babelan.

Bahwa, sampah yang menumpuk mengunung harus dibersihkan, tapi naas sampai satu bulan lebih kesepakatan itu belum juga dilaksanakan pembersihan.(ctr).